Cadar? Not yet, sir!

Wahai para perempuan muslim, pasti kalian tahu bahwa kita wajib menutup aurat kita. Dengan batasan yang boleh terlihat adalah wajah dan telapak tangan, benar? Gua sudah diceramahi tentang kewajiban menutup aurat sejak SD, sejak sebelum gua masuk masa puber (baca.menstruasi). Jadi bisa dibilang gua sudah cukup hapal isi ceramah babah tentang aurat perempuan. Saat gua mulai pake kerudung, malah si babah pengen gua langsung pake gamis. Perlu kalian tahu, saat itu tahun 2003, belum banyak anak perempuan berkerudung. Normalnya, gua bakal malu untuk pertama kali pake kerudung. Jadi saat si babah malah justru nyuruh gua pake gamis, gua ngambek karena pikir gua segini aja udah bagus kalau gua pake kerudung.

Terus saat gua sedang perlahan-lahan memanjangkan kerudung gua, tiba-tiba si babah nyeletuk “nak, coba deh kamu pake cadar”. No friggin’ way! Gua kagak mau, toh kagak wajib itu pake cadar. Tapi si babah agak maksa, “kan dianjurkan buat pake”. Ih ogah, yang jelas gua cuma mau pake yang wajib. See, you can tell how crazy i am.

Leave a comment